Renungan 15 Maret 2020

Salam dalam Kasih Kristus untuk Kita Semua

Berbicara kasih adalah berbicara perasaan suka, senang dan sayang yang ada dan yang timbul dari dalam hati yang ditujukan kepada orang lain atau kepada Tuhan; Berbicara “nyawa” berarti berbicara sesuatu yang paling penting; unsur yang paling berharga dan bagian yang paling utama dalam kehidupan setiap orang; Berbicara “sahabat” berbicara orang yang dikenal dan memiliki hubungan yang baik dan indah.

Melalui tema minggu ini yang berbunyi, “Kasih Yang Rela Berkorban” yang didasarkan pada Firman Tuhan dalam Yohanes 15 : 13 yang berbunyi, “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” Firman Tuhan ini memanggil kepada kita semua jemaat Gereja Baptis Indonesia Kalvari untuk membuktikan kebenaran dari kasih itu bahwa kasih yang benar adalah yang rela berkorban. Setiap kita punya rasa kasih itu dan setiap kita melakukan unsur kasih itu. Tapi yang menjadi panggilan saat ini adalah adakah kita rela berkorban untuk orang lain atas dasar kasih itu.

Rahasia “Kasih Yang Rela Berkorban” terletak pada kasih kepada Tuhan itu sendiri. Bahwa orang yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan akan mampu menolong bahkan memberikan nyawanya untuk sesama yang lain.

Apa yang dapat kita korbankan untuk sabahat-sahabat yang kita kasihi yaitu “nyawa”, tidak perlu kita merencanakan kapan kita mau mati bagi mereka, tapi mari kita mulai dengan mau mengorbankan waktu untuk memperhatikan sesama jemaat; mengunjungi mereka; menolong mereka sesuai dengan kemampuan kita; menerima mereka sebagai bagian dalam hidup kita.

Mari kita membuktikan kemurnian iman dan kesungguhan kasih kita kepada Tuhan melalui melakukan dan mentaati perintah Tuhan yaitu kasih yang rela berkorban. AMIN

Tuhan Yesus Memberkati.

Pdt. Refli Sumanti, M.Th

15 Maret 2020

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.