Renungan 26 Januari 2020

SALAM DALAM KASIH KRISTUS UNTUK KITA SEMUA

Yoh 14: 15

Tema khotbah minggu ini adalah Mengasihi Tuhan berarti melakukan FirmanNya.  Saya percaya setiap orang percaya/ anak Tuhan tahu apa itu kasih, dan karena itu pasti akan tersinggung dan marah kalau ada yang mengatakan, “kamu tidak mengasihi Tuhan.”  Mengasihi Tuhan adalah hal yang utama dalam kehidupan orang percaya. Firman Tuhan berbunyi, Yoh 14:15; ” Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti sgala perintahKu.” Yoh 14 : 21 “ Barang siapa memegang perintahKu dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku.”

Melalui Firman Tuhan memanggil kepada kita bahwa kasih itu bukan hanya untuk diucapkan tapi kasih itu harus dibuktikan melalui tindakan. Tanpa tindakan, maka kasih itu tidak memiliki nilai dalam hidup kita. Firman Tuhan pagi ini menekankan bahwa  untuk membuktikan kasih kepada Tuhan adalah melalui melakukan/ mempraktekkan setiap Firman Tuhan dalam kehidupan kita hari lepas hari, setiap saat dan setiap waktu.  Untuk itu yang harus kita lakukan untuk membuktikan kasih melalui melakukan FirmanNya ;

– Firman Tuhan itu harus menjadi dasar dalam kehidupan. 

– Kehidupan yang tunduk/ taat kepada Firman Tuhan

– Kehidupan yang selalu mempraktekkan Firman Tuhan 

          Kekuatan untuk melaksanakan Firman Tuhan dalam kehidupan kita sebagai bukti kita mengasihi Tuhan harus dimulai dengan menjadikan Firman Tuhan itu dasar dalam kehidupan; untuk di taati dan untuk di praktekkan dalam kehidupan kita hari lepas hari setiap saat setiap waktu dan dalam segala situasi dan kondisi.

          Mari kita berjuang untuk membuktikan kasih kepada Tuhan melalui melakukan setiap  FirmanNya dalam kehidupan kita setiap saat setiap waktu. AMIN. Tuhan Yesus Memberkati.

Pdt. Refli Sumanti

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.